Review Samsung SM-J120F

Review Samsung SM-J120F - kali ini kami akan memberiakan informasi Review Samsung SM-J120F.
Selain Galaxy J1 Mini, kabarnya Samsung juga sedang mengembangkan smartphone Samsung SM-J120F yang menjadi penerus dari Galaxy J1. Rumor mengenai smartphone SM-J120F ini diperkuat dengan munculnya informasi mengenai spesifikasi yang ditawarkan smartphone tersebut di situs Zauba dan GFXBench.

Samsung SM-J120FSamsung SM-J120F sendiri kabarnya akan dijual dengan harga 100 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Smartphone ini membawa spesifikasi yang berada di bawah seri Galaxy J2 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Spesifikais Samsung SM-J120F


Samsung SM-J120F membawa layar WVGA 800 x 480 piksel dengan ukuran 4,5 inci. Layar jenis PLS TFT kapasitif tersebut memiliki kerapatan piksel 208 piksel per inci dan menawarkan kualitas tampilan yang terkesan biasa saja.
Smartphone Samsung SM-J120F ini akan dibekali dengan OS Android 5.1.1 Lollipop yang dipercantik antarmuka TouchWiz UI. SM-J120F sendiri memiliki kinerja yang lebih baik dari versi sebelumnya. Dapur pacunya ditenagai chipset Samsung Exynos 3475 yang membawa prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Proseosr 4 inti tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Mali-T720MP.
Smartphone Samsung SM-J120F ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup kecil, hanya 4 GB saja. Meski demikian, Samsung juga menyematkan slot microSD untuk meningkatkan ruang penyimpanan SM-J120F hinggga 64GB. Bagaimana dengan sektor konekivitas? Sektor tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur seperti 4G LTE (Long Term Evolution), port microUSB, GPS/GLONASS, port microUSB dan WiFi.
Di sektor kamera, Samsung SM-J120F masih membawa spesifikasi kamera yang sama dengan Galaxy J1. Di bagian belakang hadir kamera utama beresolusi 5 megapiksel. Sementara dibagian depan, Samsung menyematkan kamera beresolusi 2 megapiksel untuk selfie dan video call.
Samsung sendiri masih belum mengumumkan harga jual untuk Samsung SM-J120F. Tetapi jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, kemungkinan smartphone ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.
Dengan dukungan prosesor quad-core dan RAM 1 GB, Samsung SM-J120F sudah cukup mampu menghasilkan performa yang cukup baik. Sayangnya ruang penyimpanan hadir dengan kapasitas yang tidak terlalu besar dan sektor kameranya juga tidak mengalami peningkatan.