Review Samsung Galaxy J2, Smartphone 4G LTE Rp 2 Jutaan

Review Samsung Galaxy J2, Smartphone 4G LTE Rp 2 Jutaan - kali ini kami akan memberiakan informasi Review Samsung Galaxy J2, Smartphone 4G LTE Rp 2 Jutaan.

Samsung Galaxy J2
Smartfren baru saja dikabarkan telah menggandeng Samsung untuk meluncurkan Galaxy J2 di tanah air. Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) terbaru dari Samsung ini pertama kali diluncurkan di India. Kini Smartphone Samsung Galaxy J2 tersebut sudah meluncur di pasar tanah air.
Di Indonesia, Samsung Galaxy J2 dijual dengan harga Rp 2 juta. Para konsumen bisa mendapatkan bonus kuota internet sebesar 4,5GB untuk setiap pembelian Galaxy J2. Untuk informasi mengenai spesifikasi dari Galaxy J2 sendiri, Anda bisa membaca informasi berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2


Samsung Galaxy J2 membawa layar sentuh yang berukuran 4,7 inci. Layar jenis PLS TFT kapasitif dengan ukuran yang tidak terlalu besar tersebut hadir dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci. Meski terbilang kecil, layar tersebut masih mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang cukup baik.
Smartphone Galaxy J2 ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop yang dipercantik antarmuka TouchWiz UI. Terdapat beberapa peningkatan spesifikasi jika dibandingkan seri sebelumnya. Salah satunya bisa dilihat dari dapur pacu yang kini diperkuat chipset Samsung Exynos 3475. Prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang tersemat pada chipset tersebut juga diperkuat dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis Mali-T720MP.
Ruang penyimpanan yang dimiliki Samsung Galaxy J2 cukup kecil, yakni hanya 8GB. Namun Samsung sendiri sudah melengkapi smartphone ini dengan slot microSD yang mendukung ekspansi hingga 64GB. Bagaimana dengan konektivitas? Terdapat beragam fitur pendukung seperti 3G HSPA, Bluetooth, 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM dan lain-lain.
Di sektor kamera, Samsung Galaxy J2 masih tetap membawa spesifikasi yang sama dengan seri pendahulunya. Smartphone Galaxy J2 yang ditenagai baterai berkapasitas 2000mAh ini memiliki kamera utama beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi LED flash dan kamera depan 2 megapiksel untuk video call dan foto selfie.
Untuk ukuran smartphone Rp 2 juta, spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy J2 terbilang standar. Meski demikian, smartphone ini masih memiliki beberapa sektor yang cukup menarik.